BERITA,  JOB DESC,  KETUA II

KAJIAN MUSLIMAH #1

Kajian Muslimah merupakan salah satu jobdesk dari Departemen Kerohanian BE HMS FT_UH. Kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi seluruh anggota HMS FT-UH yang beragama Islam khususnya muslimah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tahun baru, menjadi momen datangnya harapan-harapan baru bagi sebahagian orang di dunia. Lantas, bagaimanakah kita sebagai Muslimah menyikapi hal tersebut? Sedangkan Rasulullah melarang kita turut serta melibatkan diri terhadap perayaan di tahun baru? Tentu saja, sebagai Muslimah kita dapat menahan diri untuk tidak mengikuti perayaan dengan cara melakukan resolusi dengan muhasabah diri memperbaiki kesalahan-kesalahan di masa yang lalu. Sebagaimana firman Allah SWT. yang artinya :

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itulah yang mengharapkan rahmat Allah. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. – (Q.S Al-Baqarah: 218)

     

Kegiatan Kajian Muslimah telah dilaksanakan dengan tema “Resolusi Hijrah 2021” yang dilaksanakan  pada tanggal 8 Januari 2021 pukul 11.00 WITA via zoom yang dibawakan oleh Kanda Ulfa Marya.

Komentar Dinonaktifkan pada KAJIAN MUSLIMAH #1