BERITA,  JOB DESC,  KELOMPOK KHUSUS

KAJIAN MUSLIMAH #3

Kajian Muslimah adalah salah satu jobdesk dari Departemen Kerohanian yang bertujuan untuk mewadahi seluruh anggota HMS FT-UH yang beragama Islam khususnya muslimah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Di zaman milenial ini, banyak sekali tantangan serta hambatan yang dihadapi seorang muslimah agar tetap istiqamah di dalam hijrahnya. Mulai dari tantangan di sosial media, tantangan yang ada di lingkungan sekitar, bahkan gejolak dari diri sendiri. Apalagi dimasa pandemik ini seringkali waktu kita dihabiskan hanya untuk men-scroll sosial media hingga lupa pada kewajiban untuk beribadah. Padahal kita dianjurkan untuk meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat.

Dari Abu Hurairah Radiyallahu’anhu ia berkata: Rasulullah ﷺ bersabda: “Di antara kebaikan Islam seseorang ialah ia meninggalkan hal-hal yang tidak berguna baginya.” (HR. at-Tirmidzi. dan ia mengatakan, hadits ini hasan).

Kegiatan Kajian Muslimah telah dilaksanakan dengan tema “Tantangan Seorang Muslimah dalam Istiqamah” yang dilaksanakan  pada tanggal 21 Februari 2021 pukul 14.20 WITA via zoom yang dibawakan oleh Indri Susliman Dira.

 

Komentar Dinonaktifkan pada KAJIAN MUSLIMAH #3