BERITA,  PROGRAM KERJA

Tingginya Persaingan Dunia Offshore

Dalam konsep ideal mahasiswa sebagai insan pembelajar, ilmu merupakan sebuah kebutuhan hidup layaknya udara untuk bernafas.baginya metode pembelajaran dalam kelas bukanlah satu-satunya tempat dimana mahasiswa mendapatkan ilmunya.Melihat begitu besarnya gairah mahasiswa untuk mendalami ilmunya HMSFT-UH bekerja sama dengan offshoreskill.commengadakan kuliah umum yang bertemakan “Bangunan Offshore” yang bertempat di ruang sidang lantai tiga TNR Fakultas Teknik Unhas pada tanggal 14 Agustus 2014.

Dalam kuliah umum ini ada dua materi yang dibahas oleh insinyur profesional dalam bidang offshore yaitu Fitriyani, S.T, M.T (Senior Structural Engineer Chiyoda, Qatar) yang membawakan materi mengenai “Introduction of Offshore Structure Engineering” dan Hasanuddin Ibrahim, S.T (Senior Offshore Pipeline WGK, Abu Dhabi) dengan materi “Introduction of Offshore Pipeline Engineering”. Selain mahasiswa dalam kuliah umum ini juga hadir beberapa dosen dari jurusan sipil yang trut bertanya mengenai perkembangan keilmuan Sipil di lapangan.

Selain membawakan materi mengenai ilmu Sipil Tim Offshoreskill.com juga memberikan materi mengenai Working Abroad, Career Coaching, Tips & Trick. Materi ini memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang dunia kerja di offshore serta memberikan tips dalam karier seorang insinyur di dunia offshore.

Semoga Kuliah Umum “Bangunan Offshore” ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi anggota HMS FT-UH agar dapat mengibarkan bendera HMS FT-UH di seantero Nusantara..
we are the champions.

Komentar Dinonaktifkan pada Tingginya Persaingan Dunia Offshore