FIELD TRIP

Kegiatan ini membantu anggota HMS FT-UH untuk mendapatkan gambaran mengenai ilmu keteknisipilan secara nyata, sehingga dapat lebih memahami relevansi teori perkuliahan terhadap implementasi di lapangan. Nama kegiatan ini yaitu “Field Trip” tempat yang menjadi sasarannya Makassar New Port.

Hari Sabtu, 08 Desember 2018, seluruh peserta berkumpul sekitar pukul 08.00 WITA di Kampus II Unhas FT-UH Gowa. Setelah itu peserta diberangkatkan sekitar pukul 09.00. WITA dengan menggunakan bus ke tempat tujuan, Tempat pertama yang dikunjungi sebelum ke lokasi adalah di Kantor PT. PP (Persero) yang belokasi di Pelabuhan Paotere, Makassar. Setelah sampai di lokasi peserta disambut dengan baik oleh pihak pengelola, setelahnya, peserta berkumpul di ruang rapat di kantor tersebut, kemudian di tempat tersebut juga peserta mendengarkan presentase dari pihak pengelola dimulai dari pihak Pelindo selaku owner dan pihak PT PP (Persero) selaku pelaksana pekerjaan.

 

presentase dari pihak pengelola dimulai dari pihak Pelindo selaku owner dan pihak PT PP (Persero) selaku pelaksana pekerjaan

Sekitar Pukul 12.00 WITA, setelah presentase mengenai latar belakang Makassar Newport hingga rencana jangka panjang kedepannya, peserta diajak menuju ke lokasi selanjutnya yakni di lokasi Makassar Newport sendiri, yang berlokasi di Jalan Galangan Kapal, Makassar.

Pemberian Piagam Penghargaan kepada PT PP (Persero) oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Sipil Periode 2018/2019, Tri Radinal Saputra

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan tambahan ilmu bagi anggota HMS FT-UH sehingga dapat mensinkronisasikan pengamatan yang diperoleh di lokasi dengan ilmu yang didapat di bangku perkuliahan.