FOSIL : Civil Visit & Learn

FOSIL : Civil Visit & Learn

Kelompok Khusus Forum Studi Interaksi Lingkungan pada akhir kepengurusan membuat sebuah program kerja yang diberi nama Civil Visit & Learn. Sesuai dengan namanya, artinya anggota HMS FT-UH melakukan ke suatu tempat dan belajar mengenai permasalahan lingkungan yang ditempat itu.

Teamwork civil vist & learn memilih tempat kunjungannya di Lakkang, sebuah wilayah yang berada tidak jauh dari Kampus Unhas Tamalanrea. Untuk menuju ke Lakkang, masyarakat harus menggunakan transportasi sungai dan dijangkau dalam waktu sekitar 15 menit.1385265_650208038343019_1910410359_n

Civil Visit & learn ke Lakkang dilakukan pada 19 februari, peserta melakukan kunjungan di RW I dan II ┬áKelurahan lakkang. Pada Civil Visit & Learn ini anggota HMS FT-UH dapat mempelajari tentang sistem transportasi sungai, kawasan “Pulau Kecil” lakkang sebagai paru-paru kota, dan permasalahan lingkungan yang ada disana.

08+Lakkang+Island

Desa yang terisolir ini memang merupakan suatu daerah konservasi alam dan budaya yang sangat terkenal di desa Makassar. Desa ini adalah sebuah desa yang terbentuk dari hasil sedimentasi selama bertahun- tahun dan berada di tengah kota Makassar. Dengan segala keunikan yang telah disebutkan di atas, desa ini akhirnya dibuka sebagai sebuah desa wisata yang memiliki berbagai macam potensi dan bisa dijual menjadi obyek wisata unggulan.

Dari hasil kunjungan anggota HMS FT-UH, desa lakkang masih membutuhkan bantuan infrastruktur, sistem pengolahan air dan sistem tata kelola sampah yang baik.
432

1212