48610Civil Networking Development yang merupakan program kerja Hubungan Luar & Kealumniankali ini melakukan kunjungan ke Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Stitek Nusindo. Kunjungan yang dilakukan tanggal 27 November 2014 disambut baik oleh pengurus HMTL disana. Kunjungan ke HMTL ini yang pertama kali dilakukan HMS FT-UH guna membahas mengenai akademik dan organisasi.

Jurusan sipil unhas yang memiliki dua program studi , yang salah satunya adalah program studi Teknik Lingkungan merupakan satu-satunya prodi di indonesia Timur yang berada di perguruan tinggi negeri. HMS FT-UH kemudian melakukan relasi ke HMTL STTN agar mengetahui bagaimana basic teknik lingkungan yang ada disana dan bisa mengetahui bagaimana program-program kerja keilmuan yang dilakukan oleh mereka sehingga suatu waktu bisa melakuka kerja sama. Selain itu mengenai bagaimana keanggotaan di Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia dibahas dalam kunjungan kali ini, agar setelahnya dapat ditindak lanjuti ke internal HMS FT-UH itu sendiri mengenai rencana bergabungnya HMS FT-UH ke IMTLI guna mewadahi prodi teknik lingkungan ke forum nasional.

ketua Umum BE HMS FT-UH juga mengajakĀ kunjungan balik dari pengurus HMTL Stitek Nusindo agar relasinya bisa lebih baik kedepannya. Civil Networking Selanjutnya akan berencana melakukan studi komparasi ke bebebara himpunan sipil dan lingkungan yang berada di Pulau Jawa.

Categories:

Tags:

Comments are closed